header ads

RSUD SULBAR BERBENAH


Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Provinsi Sulawesi Barat dibawah Tiang Komando Direktur RSUD yang baru dr. HJ.Indahwati Nursyamsi, M.Kes, seiring harapan Bapak Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat saat pencanangan  Kick Off budaya kerja malaqbi ASN disipilin dan berintegritas perlahan mulai menunjukan perbaikan - perbaikan terkait Pelayanan Rumah Sakit, etos kerja dan disiplin pegawai serta melakukan koordinasi dan diskusi secara internal terkait perbaikan manajemen dengan menata kelola Rumah Sakit serta membuat rancangan skala prioritas dalam menyusun program untuk berbenah demi terciptanya Budaya Malaqbi.

Terkait peningkatan mutu pelayanan yang maksimal dapat di lakukan dengan beberapa sarana dan prasarana yang menopang dimana salah satu di antaranya adalah layanan CT Scan yang merupakan alat bantu pemeriksaan yang dapat mendeteksi banyak hal.


Selain itu Direktur RSUD yang baru dr. Hj. Indahwati Nursyamsi, M.Kes juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyediakan Sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan alat tersebut dan sisa menunggu pengesahan Pergub sebagai Legalitas.

Dalam rangka pengembangan kebutuhan pelayanan RSUD sulbar, salah satunya adalah Pelayanan Poli TB MDR ( Tuberculosis Multi Drug Resistant) dan Poli DOTS ( Directly Observed Treatmen Short-course ) selain Poli Paru yang telah ada. Dilengkapi Ruang Rawat Inap dan pemeriksaan Laboraturium yang Sensitif'.

Hasil data RSUD Sulbar menunjukan bahwa jumlah pasien TB dalam sebulan bisa mencapai 300 orang', Kedepannya RSUD Sulbar terus memberikan pelayanan maksimal khusunya TB Paru,''UjarDirektur RSUD yang baru dr. Hj. Indahwati Nursyamsi, M.Kes.

Cepat dan Pasti keinginan Direktur RSUD yang baru dr. Hj. Indahwati Nursyamsi, M.Kes dengan pelayanan kesehatan prima, kiranya masyarakat Sulawesi Barat nantinya akan memilih berobat disini dibandingkan berobat diluar, dan juga akan berusaha menjadikan RSUD Sulawesi Barat menjadi Rumah sakit Kebanggaan,  sesuai harapan Masyarakat Sulawesi Barat terhadap pelayanan publik .''






Post a Comment

0 Comments